Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Sosialisasi Literasi Digital Menambah Wawasan Baru di SMPN 2 Purwakarta

Sosialisasi Literasi Digital Menambah Wawasan Baru di SMPN 2 Purwakarta

Di era digital yang terus berkembang, literasi digital menjadi keterampilan kunci yang harus dimiliki oleh generasi muda. Di Desa Tanjung Sari, sebuah sosialisasi literasi digital baru-baru ini digelar di SMP setempat, membuka peluang baru bagi siswa untuk memahami dunia digital dengan lebih baik.

SMPN 2 Purwakarta merespons dengan baik akan pentingnya mengembangkan literasi digital di antara siswa mereka. Pada hari Kamis, sebuah acara sosialisasi literasi digital digelar dengan dukungan penuh dari sekolah, orang tua, dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa mengenai penggunaan yang aman, etis, dan bijak dalam teknologi informasi dan internet. Selain itu, mereka juga diajarkan tentang berbagai aspek digital, termasuk keamanan daring, pengenalan media sosial, dan pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran.

Dalam acara tersebut, Ketua Kelompok BKP Desa Tanjung Sari, Zuhran Ramadan memberikan pemaparan yang informatif tentang bahaya dan manfaat dunia digital. Dia juga berbicara tentang pentingnya perlindungan data pribadi dan menghindari konten berbahaya di internet.

"Generasi muda kita adalah pemimpin masa depan, dan literasi digital adalah alat penting dalam membantu mereka menjadi pengguna yang bijak dan bertanggung jawab dalam dunia digital yang terus berkembang," kata Zuhran.

Selain pemaparan dilapangan, sosialisasi ini juga mencakup games yang menarik dan interaktif yang aman dan bermanfaat.

Siswa dan guru di SMPN 2 Purwakarta merespon positif program ini. [Nama Siswa], seorang siswa kelas 8, berkata, "Ini sangat berguna bagi kami. Sekarang kami lebih tahu cara menggunakan internet dengan bijak dan aman."

Kepala Sekolah, Dwi Rachmayani. M.Pd, mengungkapkan, "Sosialisasi literasi digital adalah salah satu langkah penting dalam mempersiapkan siswa kami menghadapi tantangan masa depan. Kami berharap bahwa program ini akan memberikan bekal berharga kepada mereka."

Program sosialisasi literasi digital di SMPN 2 Purwakarta adalah contoh bagus tentang bagaimana pendidikan modern harus menyertakan aspek digital untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi dunia yang semakin terhubung dan tergantung pada teknologi. Dengan upaya bersama dari sekolah, keluarga, dan masyarakat, siswa di desa ini semakin siap untuk menghadapi tantangan dan peluang yang ada dalam era digital.

BKP-104

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler